Rabu, 01 Juni 2016

GEREJA JURANG

Semua manusia ingin hidup bahagia. Banyak manusia mencari kebahagiaan itu. Banyak orang berpikir kalau sudah ke gereja, otomatis pasti bahagia. Pandangan seperti ini adalah salah besar menurut saya. Gambar diatas menunjukkan bagaimana gereja membawa banyak orang jatuh ke dalam jurang. Saya rasa, kita semua mengerti apa maksud gambar diatas tanpa dijelaskan. Ingat gereja bukan hanya berbicara tentang gedung, tetapi juga orangnya. Jangan sampai melalui kita (gereja sebgai orang) membawa orang lain masuk ke dalam jurang.

Banyak gereja bukannya membawa jemaat kepada kebahagiaan itu, malah dibawa ke dalam jurang. Sebagai jemaat yang baik, kita harus kritis menilai satu gereja. Apakah gereja tersebut membawa kita ke kebahagiaan atau malah ke dalam jurang.

Sebenarnya apa itu kebahagiaan. Menurut saya kebahagiaan yang sebenarnya adalah kedamaian seutuhnya dan selamanya. Kapan itu ada? Ketika Kristus ada dihati dan memerintah dihidup kita. Bagaimana caranya? tidak sesulit yang kita pikirkan. Karena caranya hanyalah dengan modal iman mengundang Kristus masuk ke dalam hati dan memberikan hidup kita dipimpin oleh Kristus.

SEMOGA KITA MENGERTI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar