Rabu, 25 Mei 2016

THE WORLD

DUNIA

Apa itu dunia? kapan dunia dijadikan dan siapa penciptanya? apa-apa saja  yang ada di dunia ini? akankah dunia berakhir?Pertanyaan-pertanyaan ini jarang muncul dalam benak kita. Karena jarang muncul, maka saya mencoba memunculkannya, agar kita tahu sedikit bagaimana dunia ini.
Apa itu dunia?
Ini adalah dunia. Dunia yaitu sesuatu yang meliputi seluruhnya. Sesuatu yang dimaksud meliputi keseluruhan dari manusia dan keseluruhan dalam  alam semesta. Dunia yang dimaksudkan manusia identik dengan bumi. Padahal bumi hanyalah sebagian kecil dari dunia. Mengapa, karena bumi adalah salah satu planet dari ciptaan Tuhan, dimana selain bumi masih banyak planet yang lain.
Banyak istilah tentang dunia yaitudunia sebagai zaman, dunia sebagai bumi, dunia ssebagai dunia yang didiami, dunia sebagai kosmos, dunia sebagai umat manusia, dunia maya dan lain-lain. Itulah dunia, dunia yang luas dan tak dapat dijangkau manusia seluruhnya. Walau sebagian sudah dijangkau manusia, itu hanyalah sebagian, masih banyak bagian dunia yang belum dapat dijangkau manusia. 

Kapan dunia dijadikan dan siapa penciptanya?
Dunia dijadikan oleh Allah. Kalau kita meminta bukti, maka buktinya ada di Alkitab dalam Kejadian 1:1.Langit dan bumi itulah dunia yang saya maksud. Diciptakan pada mulanya, jauh sebelum manusia ada. Dimana belum ada waktunya manusia tetapi yang ada adalah waktunya Tuhan. Yang jelas bahwa dunia ada pada mulanya. Kalau kita memandang dunia sebagai umat manusia, sangat jelas bahwa manusia bukan berevolusi dari monyet (orang utan) tetapi manusia diciptakan langsung oleh Allah (Kejadian 1).

Apa-apa saja yang ada di dunia ini?
Dalam dunia banyak hal yang kita ketahui dan banyak hal juga yang tidak kita ketahui. Yang ada di dunia sekarang adalah saya dan kamu juga yang sedang membaca tulisan ini. Kamu tepat berada di tengah-tengah dunia. Didalam dunia ada mahkluk hidup dan mahkluk tak hidup. Mahkluk hidup termasuk di dalamnya manusia, hewan, binatang. Sedangkan mahkluk tak hidup itu sangat banyak , termasuk di dalamnya emas, perak, permata, berlian, dan lain sebagainya. Dalam dunia sering juga disebut alam semesta, termasuk didalamnya tata surya yang di dalamnya juga ada planet dan bumi termasuk dari salah satu planet tersebut. Dalam bumi, kita sering sebut alam semesta dengan sungai, danau, laut, gunung, dan lain sebagainya. Itu hanyalah sebagian kecil dari dunia yang saya tahu. Namun saya yakin, di luar yang saya tahu masih banyak yang tidak saya tahu. 

Akankah dunia berakhir?
Ya, dunia akan berakhir. Akan ada suatu waktu dimana dunia ini akan berakhir. Tetapi bukanlah waktunya manusia, tetapi waktunya Tuhan. Sebab hanya Tuhanlah yang tahu kapan waktunya. Dalam Alkitab telah dijelaskan bagaimana akhir dari dunia ini. Dimana akan ada  anti Kristus, penghakiman, hari Tuhan, kehidupan setelah kematian, milenium (kerajaan seribu tahun), kerajaan sorga, dan banyak hal-hal lain yang dijelaskan dalam Alkitab. Maka seringlah membaca Alkitab karena dari situ semuanya akan disingkapkan Allah bagi kita. Karena Alkitab adalah mother of sains (ibu dari segala ilmu).
Tak dapat kita mengerti sampai kesana mengenai kapan waktunya, namun Tuhan mengerti semua tentang rencananya itu. dan itu pasti terjadi. Karena itulah saya menyebutnya MASTER OF PLAN. Sebagai warga kerajaan Allah atau kerajaan sorga kita tetap setia menunggu waktunya Tuhan.

Sekarang untuk apa kita menyembah manusia lagi, sangatlah rugi saya rasa orang yang menyembah manusia (dukun) atau roh jahat, atau patung-patung. Rugilah sangat. Kita punya banyak kesempatan kok menyembah Allah secara langsung tanpa perantara. Kenapa harus dipersulit? Bisa mudah tetapi manusia persulit. Banyak manusia menyembah pohon-pohon besar, menyembah setan-setan, menyembah, patung-patung, gunung-gunung. Pada hal Allah itu bisa langsung kita sembah dan itulah yang Dia inginkan. Gampang sekali caranya, tidak harus pergi jauh ke negara lain untuk ibadah, tidak harus rugi dengan membangun patung dari emas, tidak. Cukup dengan cara tutup pintu kamar, buka pintu hati bagi Allah. Dan sembahlah Dia dalam Roh dan Kebenaran. Itu cukup. Dan saya sangat 100% yakin kalau itu manusia lakukan, maka manusia itu akan berubah dengan sendirinya. Lakukanlah penyembahan kepada Allah sekali sehari dengan cara menutup pintu kamar dan membuka pintu hati lalu sembah Allah dalam Roh dan Kebenaran. Aku percaya segala sakitmu pasti sembuh, segala masalahmu akan seperti ringan walau seberat apapun itu.

SEMOGA KITA MENGERTI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar